Peluang bisnis terbaru apa ya kira-kira? eits.. jangan terus menerus mencari ide yang diciptakan orang lain, bagaimana kalau kita coba ciptakan peluang usaha baru sendiri…, simak yukk.
peluang bisnis terbaru
Gunakan modal skill
Untuk menciptakan peluang bisnis terbaru yang minim pesaing, maka yang kita butuhkan, modal terbesarnya adalah skill yang mumpuni. Skill yang bagaimanakah itu? ya untuk bisa kompetitif menjadi wirausahawan yang inovatif, guna menjadi usaha yang berbeda, maka butuh skill yang cukup mumpuni. Misal kita ingin menciptakan usaha cafe namun dengan konsep yang benar-benar baru, atau usaha rumah makan yang dikemas dengan cara berbeda.
Maka skill atau ketrampilan di bidang seni butuh dimainkan disini. Misal kita berinovasi dengan membuka cafe jagung bakar manis, dimana menu utama di situ adalah jagung manis, dan untuk menumenu lain seperti aneka minuman dan makanan ringan hanya dijadikan pendukungnya saja, jadi konsepnya adalah jagung, dan jangan keluar dari konsep. Itu hanya contoh sederhana.
Contoh lain, kita ingin mendirikan rumah makan namun dengan onsep yang benar-benar baruagar nampak aneh atau berbeda dengan yang lainnya. Maka bisa dicontohkan, kita membuka rumah makan khusus untuk vegetarian, jadi bisa diumpamakan dengan nama “rumah makan vegetarian”. Dimana kita akan menarik simpati mereka yang suka diet dan makan sehat. Dan bisa kita bayangkan, di era modern ini dimana banyak orang mencari makanan sehat, dan tidak melulu memburu kepuasan atau kekenyangangan.
Ciptakan ide kreatif
Itu tadi hanya sebagian contoh kecil, bahwasannya peluang bisnis terbaru itu tak harus dicari, namun bisa diciptakan dengan ide-ide kreatif yang timbul dari pikiran sendiri, dan tak harus menunggu berita terbaru di televisnis maupun internet untuk membuka usaha jenis baru. Asal ide benar-ebnar original, kita tentunya akan siap menghadapi persaingan pasar yang kian sengit dimana terdapat banyak usaha dengan jenis sama secara berjajar atau saling berdekatan. Maka ide kreatif sanagt dibutuhkan guna menggerakkan perputaran ekonomi yang sehat dan stabil.
Berani tampil beda dari yang lain
Dalam sebuah usaha, khususnya bisnis yang tergolong baru, baik benar-benar baru maupun sentuhan usahanya saja yang baru, dibutuhkan keberanian dari sang konseptor sebagai perancangatas konsep sebuah usaha. Kita bisa menciptakan peluang bisnis terbaru atau benar-benar baru, bila kita berani tampil beda dari pada yang lainnya.
Misal kita ingin terun di usaha clothing kaso distro, bila jenuh melihat motif-motif yang begitu-begitu saja, maka kita bisa tampil beda dengan membuat kaos dengan tema yang sangat spesifik, misalnya kaos tema global warming, tema olah raga basket untuk memburu pangsa pasar pecinta olah raga tersebut, atau kaos dengan tema-tema lain yang nyeleneh dan nampak aneh. Yang pasti keberanian kita itulah yang menjadi kunci sukses atas sebuah usaha.

Related Post :